REVOLUTION

REVOLUTION

Revolution

adalah nama dari generasi ke-17 Ruhul Islam Anak Bangsa, Banda Aceh yang juga merupakan anonim dari Republic of Seventeen Generation #Amazing17 IG : Revolution_tujuhbelas Twitter : @Gen_Seventeen Email : revolution_17@yahoo.com
Salam Generasi Perubahan!

Kontributor

Anda Pengunjung Ke

Jam

Popular Posts

Sabtu, 13 Juni 2015

      RIAB(06-06) Tepat dua hari setelah berakhirnya ujian semester genap, Ruhul Islam Anak Bangsa menggelar acara wisuda atau yang lebih akrab disebut dengan istilah “Haflah Takhrij”. Acara yang turut dihadiri oleh bapak Prof.DR. Syamsuddin Mahmud.M.BA dan Kabid.pekapotren Kanwil Kemenag Aceh bapak H.Drs.Abrar Zayn itu berjalan dengan sangat khitmat. Pembukaan diawali dengan pawai yang dimulai dari gerbang RCTI menuju ke RIAB dan menduduki kursinya masing-masing yang telah diatur oleh panitia, pawai tersebut diiringi oleh pemain rapai serta dua linto baroe dan disambut dengan penampilan Saman Gayo oleh kelas satu. Dilanjuti oleh pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dilantunkan oleh Miladilwaly Marendra dan juga shalawat badar oleh Ariz Taufiqurrahman dan Dedi Rizaldi yang sontak membuat suasana hening seketika. 

    Bapak Suryadi S.Ag selaku direktur dayah yang baru juga turut berhadir pada acara haflah takhrij tersebut, dalam kesempatannya beliau menyampaikan sepatah dua kata-kata samubutan yang mana seperti yang dikutip beliau menjelaskan bahwa abang-abang dan kakak-kakak yang tamat nantinya harus menjadi mutiara yang berguna bagi bangsa dan agama, bapak Prof.DR. Syamsuddin Mahmud.M.BA dalam kesempatan itu juga member kata sambutan serta member apresiasi kepada Muammar Ridwan yang belakangan ini banyak dibicarakan karena kemampuannya menguasai 18 bahasa.

    Wisuda ini berjalan dengan lancar dan tampa ada hambatan meski sempat terjadi miss-comunication, tapi itu semua bisa diatasi. Panitia sendiri yang tak lain adalah personil Revolution merasa puas atas jerih payah mereka sehingga acara berjalan dengan sukses. “Jujur walaupun saya kurang sehat karena harus membagi 2 pikiran yaitu untuk riab fair IV dan haflah takhrij, tapi saya merasa ini tetap acara kita dan harus kita sukseskan” tegas Misbahul Khairi selaku ketua leting ketika dijumpai di belakang panggung.

    Pada kali yang ke-16 ini Ruhul Islam Anak Bangsa menamatkan lebih kurang sebanyak 155 siswa, ada sebagian yang telah lulus di berbagai universitas ternama di luar Aceh, dan juga luar negeri seperti Turki, Rusia, Malaysia dan juga Mesir. Total siswa yang lulus di universitas di luar aceh lebih kurang sebanyak 37 orang. Setelah prosesi wisuda berlangsung, bapak Prof.DR. Syamsuddin Mahmud.M.BA selaku ketua yayasan sekaligus pemilik penuh dayah ruhul islam anak bangsa melakukan acara pelepasan dan peusijuk kepada siswa dan siswi kelas XII yang berhasil lulus di universitas di luar aceh. Orang tua siswa juga ikut berhadir dan memenuhi kursi penonton bahkan panitia sempat kewalahan karena kekurangan kursi untuk para tamu undangan. Acara pun diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Adryansyah. Setelah pembacaan doa seluruh wisudawan dan tamu undangan diarahkan oleh bagian konsumsi untuk mengambil makanan siang yang telah disediakan oleh oleh panitia.

    Di penghujung acara wisudawan beserta dengan walinya mendokumentasikan setiap momen mereka di RIAB, dan juga penampilan yang sangat spektakuler dari ust. Andre Nirwana bersama tim gambusnya. “Acara yang sangat luar biasa dan menarik sukses buat panitia atas kerja kerasnya” pungkas salah seorang tamu undangan. (written by: M.Siddiq)










0 komentar: